Rencana desain rumah adalah apa yang Anda buat darinya. Atau, jika Anda menyewa perusahaan konstruksi bangunan rumah profesional, mereka adalah apa yang Anda buat dari mereka. Anda dapat dengan mudah membuat desain rumah kustom Anda sendiri dengan bantuan arsitek dan pembangun, atau memilih dari berbagai desain yang ada untuk rumah baru Anda. Terserah Anda untuk menentukan desain mana yang terbaik dan desainer mana yang ingin Anda ajak bekerja sama, dan berikut adalah beberapa tip untuk membantu Anda.

1. Ini adalah rumah impian Anda. Sebagian besar perencanaan pembangunan rumah baru adalah membayangkan seperti apa rumah ideal Anda dan kemudian membuatnya. Jika Anda memilih dari rencana desain rumah yang ada, temukan yang paling sesuai dengan keinginan dan ide Anda. Tanyakan kepada desainer dan perusahaan bangunan jasa desain rumah Anda apakah rencana ini dapat diubah agar sesuai dengan preferensi tertentu yang Anda miliki. Tanyakan kepada arsitek tentang contoh pekerjaan yang telah mereka lakukan dan tanyakan kepada perusahaan bangunan apakah mereka memiliki rumah pamer yang dapat Anda kunjungi. Tidak ada yang sebanding dengan berjalan melalui rumah pertunjukan untuk merasakan ruang tamu dan gaya desain umum.

2. Pastikan desainer atau pembangun Anda tahu apa yang mereka lakukan. Memilih perusahaan terkemuka tidak sulit selama Anda bersedia menginvestasikan upaya untuk melihat. Anda harus benar-benar yakin bahwa pembangun Anda akan berada di sana untuk Anda dan memberi Anda tidak hanya denah rumah yang bagus, tetapi juga layanan dan dukungan hebat selama proses pembangunan. Jika Anda menemukan seorang builder yang mengaku sebagai Registered Master Builder, misalnya, pastikan Anda menanyakan nomor registrasi mereka sehingga Anda bisa memastikannya demikian, jaminan yang ditanggung oleh program Master Builder tidak akan berarti banyak bagi Anda jika Anda mengalami masalah selama pembangunan rumah Anda hanya untuk menemukan bahwa pembangun Anda sebenarnya bukanlah seorang Master Builder Terdaftar. Mengenakan’

3. Pilih denah dan pembangun yang sesuai dengan anggaran dan gaya desain Anda. Ini mungkin tampak jelas, tetapi sangat mudah untuk terhanyut oleh desain rumah yang harganya dua kali lipat dari yang Anda mampu, atau sebagai alternatif, pilih pembangun yang direkomendasikan oleh seorang teman yang gaya bangunan dan desainnya tidak sesuai dengan yang Anda butuhkan. Tidak peduli bagaimana Anda membenarkannya, Anda tidak dapat membayar lebih dari yang Anda mampu, atau memiliki konstruksi rumah baru yang hanya membuat Anda cukup senang. Cobalah untuk menemukan rencana desain rumah dalam kisaran harga Anda, yang juga sesuai dengan gaya desain Anda, untuk menghindari kekecewaan karena tidak mendapatkan rumah yang lebih baik karena keterbatasan anggaran Anda dan/atau pilihan pembangun yang salah.

Kiat-kiat ini mungkin tampak seperti akal sehat dasar, untuk sebagian besar, tetapi mereka tidak dapat cukup ditekankan. Orang sering menjadi terlalu bersemangat dan lupa untuk berhenti dan melakukan hal-hal sederhana ketika mereka mendesain rumah. Penting untuk mengambil langkah demi langkah dan sepenuhnya memahami apa yang Anda terlibat. Ini akan membuat menemukan rencana dan pembangun desain rumah yang tepat jauh lebih mudah dan tidak membuat stres. Semua orang ingin rumah impian mereka terwujud, dan sekarang adalah kesempatan Anda untuk melakukannya. Ingatlah tip-tip ini untuk membantu Anda di sepanjang jalan.

Denah Desain Rumah – 3 Tips Memilih Denah dan Desainer

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *